Rapat Lanjutan Persiapan Penyusunan Analisis Standar Belanja (ASB), dan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) Tahun Anggaran 2023.

Palu, Bertempat di Ruang Rapat Bidang Anggaran BPKAD Prov.Sulteng di Lantai II Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah Prov.Sulteng, Jl. Moh Yamin, Kota Palu. Jumat (17/2/2023). Adapun yang menghadiri rapat kali ini yaitu pejabat atau pegawai dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang membidangi atau mengetahui Penyusunan ASB dan HSPK.

Analisis Standar Belanja (ASB) merupakan penilaian kewajaran atas beban kerja dan biaya yang digunakan untuk melaksanakan suatu kegiatan. Sedangkan Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK) merupakan harga komponen kegiatan fisik/non fisik melalui analisis yang distandarkan untuk setiap jenis komponen kegiatan dengan menggunakan (SSH) sebagai elemen penyusunnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas tentang penyusunan Peraturan Kepala Daerah (PERKADA) Tahun Anggaran 2023 dan merupakan salah satu aspek guna menyusun dan memutuskan (ASB) dan (HSPK) Tahun Anggaran 2023. Salah satu keputusan yang kami sepakati bersama bahwa data yang akan kami gunakan yaitu Standar Satuan Harga (SSH) yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Tengah Tahun Anggaran 2023 dalam kegiatan pelaksanaanya. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Anggaran BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah A.Haris, SE., MM.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *