kegiatan Bimtek Pengunduhan Kartu Aparatur Sipil Negara (ASN)

Palu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan kegiatan Bimtek Pengunduhan Kartu Aparatur Sipil Negara di ruang Rapat BPKAD Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa 14 Februari 2023.
Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penjelasan dalam perihal hadirnya kartu Aparatur Sipil Negara (ASN). Kartu ASN virtual adalah kartu identitas elektronik yang diberikan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) bagi ASN untuk mempermudah pelayanan data transformasi digital dan manajemen kepegawaian sebagaimana tindak lanjut dan pengembangan dari Perpres no 95 tahun 2018 Sistim Pemerintahan berbasis Elektronik Hal ini disampaikan oleh Sekretaris BPKAD Dony K.Budjang SE.,M.Si. Ia juga mengatakan adanya Kartu ASN virtual ini sebagai pengganti kartu ASN fisik dan berharap semua ASN lingkup BPKAD segera membuat kartu tsb.

Bimtek kali ini dihadiri beberapa staf dari perwakilan tiap bidang dan sebagai narasumber dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Tauhid Thalib, SE.,MM Selaku Analisis SDM Aparatur Ahli Muda, Sub Koordinator Fasilitasi Profesi ASN.
Dalam pemaparanya, narasumber menyampaikan bahwa kartu ASN virtual ini bagian dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), kemudian ditindak lanjuti oleh Kantor Regional (Kanreg) BKN yang dimana kanreg menegaskan bahwa tidak menerima lagi pengusulan kartu pegawai ganti maupun yang rusak.

Kartu ASN virtual ini sendiri di buat melalui applikasi https://mysapk.bkn.go.id/. Dengan adanya kartu ASN virtual ini bukan berarti Kartu Pegawai yang sekarang ini tidak berfungsi lagi akan tetapi masih tetap berperan, hanya saja Kartu ASN Virtual ini sebagai pengembangan dari kartu pegawai itu sendiri untuk mengikuti proses digitalisasi dokumen kepegawaian,’ujar Tauhid Thalib.
Dalam kesempatan tersebut Tauhid menyampaikan apresiasi kepada BPKAD trmasuk dalam 3 besar OPD yang telah melaksanakan Bimtek pengunduhan Kartu ASN Virtual

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *