BPKAD Bersama BPKP Sulteng Gelar Bimtek SIMDA FMIS

Palu, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Penatausahaan, Pelaporan Keuangan, dan Troubleshooting SIMDA FMIS.

Kegiatan yang dibuka Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Sadly Lesnusa dilaksanakan di Aula Graha Audita Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (18/9/2023).

Dalam sambutannya, Sadly menyampaiakn terima kasihnya kepada Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah yang telah menyediakan waktu dan tempat untuk menyelenggarakan Bimtek tersebut.

Gubernur berharap untuk mendukung terwujudnya Good Governance dan clean Goverment dalam penyelenggaraan otonomi daerah, perlu di selenggarakan pengelolaan keuangan daerah secara terbuka dan bertanggungjawab sesuai dengan aturan yang yang berlaku.
“Semoga aplikasi SIMDA FMIS ini dapat meningkatkan akuntabilitas keuangan daerah,” harap Gubernur.

Gubernur juga berpesan kepada peserta untuk dapat mengikuti Bimtek ini dengan serius sehingga dapat mengoperasikan aplikasi SIMDA FMIS.
Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, Edy Suharto, Ak., MM juga menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang telah mempercayai Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah untuk menyelenggarakan Bimtek tersebut.

Edy Suharto mengatakan, pengelolaan keuangan daerah sangat rumit sehingga perlu adanya aplikasi untuk membantu pengelolaan keuangan daerah tersebut yaitu SIMDA FMIS.

Edy mengingatkan, penyusunan laporan keuangan daerah harus teliti dan tepat waktu serta menjunjung tinggi nilai integritas. BPKP katanya akan terus memberikan konsultasi dan bimbingan kepada pemerintah daerah terkait pengelolaan keuangan daerah.
Acara pembukaan bimtek kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *