PAPARAN SURVEY INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Palu..Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD ) Prov. Sulteng bersama Lembaga Survei melaksanakan penelitianĀ  tentang indeks kepuasan masy. terhadap kualitas pelayanan kantor BPKAD, Bertempat di RuangĀ  Sekretaris Badan Keuangan Dony K. Budjang,SE.,M.Si..Rabu 30/11/ 2022.

Berdasarkan Peraturan Menpan RB No 14 Tahun 2014 bahwa penyusunan IKM menjadi keharusan setiap penyelenggara pelayanan publik sebab bertujuan :

1.        Untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan Masy. terhadap pelayanan yang diberikan.

2.        Untuk mengetahui apa  yang menjadi kelemahan dalam pelayanan

3.        serta mengukur secara berkala sejauh mana penyelenggaraan pelayanan selama ini

Survei Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Merupakan indikatorĀ  BPKAD dalam menjaga integritas pelayanan dan para ASN nya sehingga menimbulkan citra yang baik (responsive dan inovatif) terhadap penyelenggara layanan. ( Birokrasi ).

Laporan Hasil Survei IKM tersebut merupakan bahan rekomendasi menetapkan kebijakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan evaluasi terhadap kinerja ASN yang bersentuhan langsung dengan masy..

Salah satu Nilai kategori dari indeks kepuasan Masyarakat adalah tersedianya data dan informasi tentang kualitas pelayanan administrasi..

Oleh karena itu Harapan kedepannya BPKAD Prov. Sulteng mempunyai tantangan baru dalam menciptakan kemandirian  penatausahaan pelayanan demi terwujudnya Pelayanan Prima..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *